Polda Malut Imbau Masyarakat Agar Hati-Hati Saat Mudik Ramadhan

  • Bagikan
Direktur Polairud Polda Maluku Utara, Kombes Arif Budi Winofa (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Dit-Polairud) Polda Maluku Utara (Malut) mengimbau kepada seluruh masyarakat Malut, berhati-hati saat hendak mudik di daerah masing-masing untuk melaksanakan ibadah bulan suci ramadhan.

“Dalam perjalanan yang melakukan lintas laut harus berhati-hati, karena beberapa hari yang lalu ada terjadi cuaca buruk. Sempat juga menggagallkan empat penerbangan yang menuju Ternate yang akhirnya semua mendarat ke Manado,” kata Direktur Polairud Malut,  Kombes Arif Budi Winofa kepada KabarMalut, Jumat (4/5/2019).

Arif menunturkan, ada beberapa speed boat beberapa hari kemarin pelayarannya nyasar karena kabut tebal, sehingga speed salah arah hingga masuk di perairan Oba.

“Kami sampaikan kepada pemilik speed boat harus melengkapi alat- alat navigasi, minimal kompas walaupun jarak antara Sofifi dan Ternate dekat tetapi ketika kabut turun kemudian gelak itu menjadi acuan kita,” terangnya.

Lebih lanjut kata Arif, ketika cuaca buruk tidak diperbolehkan berlayar oleh syahbandar setempat dan ikuti saja jangan memaksakan diri, ini terkadang penumpang sering kali memaksa diri untuk jalan.

“Jika ada larangan berlayar ikuti, jangan dulu berangkat karena ini adalah menyangkut keselamatan kita bersama,” pungksanya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut