Kejati Malut Geledah Kantor Bupati Halbar

  • Whatsapp
Tim Penyidik Kejati Maluku Utara saat melakukan penggeledahan kantor Bupati Halmahera Barat (Foto: Istimewa)

TERNATE – Tim Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut), sekira pukul 10:00 WIT tadi, menggeledah kantor Bupati Halmahera Barat (Halbar) terpatnya pada kantor Bagian Umum dan Keuangan Setda Halbar. Penggeledahan dilakukan penyidik untuk mencari barang bukti terkait kasus dugaan korupsi pada Bagian Umum dan Perlengkapan tahun 2015 dengan tersangka Rahmad.

“Pengelahan kantor bupati tersebut terkait kasus mantan Bendahara Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Halbar Rahmat, sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi senilai Rp 1,6 miliar tahun 2015,” kata Kasi Penkum Kejati Malut, Apris Risman Ligua kepada KabarMalut, Rabu (8/5/2019).

Muat Lebih

Ia juga menunturkan, Tim Penyidik ke kantor Bupati Halbar bertemu langsung dengan Sekda dan menyampaikan maksud pengeledahan.  Kemudian Sekda mengarahkan KSU untuk mendampingi penyidik melakukan penggeledahan.

“Setelah melakukan penggeledahan dari tim penyidik, tim menemukan dokumen-dokemen, dokumen tersebut dijadikan sebagai bukti dalam kasus Bendahara Bagian Umum,” ucapnya.

Sekedar diketahui mantan Bendahara Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Halbar Rahmad diduga menyelewengkan sisa uang pada kas pengeluaran senilai Rp 1,6 miliar. Uang tersebut tidak disetor ke kas negara melainkan digunakan untuk kepentingan pribadi. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *