Harga Barito di Sula Masih Melangit

  • Whatsapp
Sofia Salman Kadis Perindagkop Kepsul saat diwawancarai Kabarmalut (13/05/2019)

SANANA – Harga bawang, rica dan tomat (Barito) di pasar Basanohi Sanana cukup mahal, hingga masyarakat sulit penuhi kebutuhannya di bulan  ramadhan.

Harga barito sudah mengalami kenaikan pada dua minggu sebelum ramadhan yakni bawang putih  Rp, 75.000-80.000/ kilogram,  bawang merah Rp,  60.000 – 70.000/ Kg,  Rica panjang dikisaran Rp, 60.000-70.000  namun tidak dapat dikendalikan oleh dinas Disperindagkop hingga jelang hari kesepuluh ramadhan harga kian  meroket.

Muat Lebih

Kadis Perindagkop Kepsul Sofia Samlan saat dikonfirmasi, sebelum ramadhan pihaknya menyampaikan naiknya harga barito disebabkan karena kelangkaan penyediaan dan pihaknya akan menemui distributor untuk menanyakan stok barang agar pada ramadhan harga tidak lagi  tinggi, dan setelah turun lapangan menyampaikan stok masih cukup untuk ramadhan namun sampai saat ini harga barito masih tetap mahal.

“Sementara ini stok terbatas jadi kami akan menemui distributor untuk memastikan persediaan barang” Kata Sofia Samlan Kadis Disperindagkop saat diwawancarai KabarMalut di kantor Bupati Kepulauan Sula (13/05/2019). (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *