Baznas dan Pemkot Ternate Gelar Gerakan Bayar Zakat

  • Bagikan
Ketua Baznas Kota Ternate, H Anis Abbas (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ternate melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate dalam rangka melaksanakan Gerakan Bayar Zakat, yang berlangsung di aula kantor Walikota Ternate, Senin (20/5/2019).

Ketua Baznas Kota Ternate, H Anis Abbas mengaku tahun ini Baznas Maluku Utara (Malut) menetapkan target pencapaian zakat untuk Kota Ternate sebesar Rp 5 miliar. Target tersebut jika dilihat dari kondisi perekonomian dan gaya hidup saat ini, Kota Ternate bisa mencapai target bahkan lebih.

“Saat ini zakat Kota Ternate dari tahun ke tahun mengalami peningkatan dengan kisaran saat ini yang terkumpul sejak bulan Januari hingga April 2019 sebesar Rp 1,2 miliar,” kata Anis.

Untuk memudahkan masyarakat dalam penyalurkan zakat, infak dan sedekah, Banzas menyiapkan lima lokasi penerimaan zakat yakni, Bandara Sultan Babullah, Jatiland Mall, Ternate Mall, Hotel Grand Dafam Bela dan pelabuhan ASDP Ferry Ternate. Dari 10 kabupaten/kota di Malut, baru Baznas Kota Ternate yang sudah melakukan kerjasama dengan pemerintah.

“Perhatian pemerintah daerah sangat luar biasa, dan sangat merespon dengan baik apa yang kami lakukan saat ini,” tuturnya.

Walikota Ternate Burhan Abdurahman mengapresiasi langkah yang dilakukan Baznas Kota Ternate, karena menjalankan perintah Allah SWT berdasarkan Al-quran dan Hadis. Sebagai umat muslim, wajib hukumnya mengeluarkan zakat, infak dan sedekah.

“Saya imbau kepada seluruh umat muslim di Kota Ternate yang memiliki kewajiban mengeluarkan zakat harus dipenuhi,” harapnya.

Kedepan, tambah Burhan, melalui Gerakan Bayar Zakat bisa menumbuhkan kesadaran beragama dan bisa menggerakan hati umat muslim yang memiliki kelebihan dalam pendapatannya wajib mengeluarkan zakatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut