Bupati Halsel Pimpin Upacara Harkitnas ke-111

Redaksi
Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba (Foto: Istimewa)

LABUHA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 tahun 2019. Bupati Halsel Bahrain Kasuba bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Halsel, Senin (20/5/2019).

Pada kesempatan itu, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia,  Rudiantara dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Bahrain Kasuba mengatakan bahwa Sumpah Palapa, merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Nusantara disatukan oleh Gajah Mada telah menjadi acuan bagi perjuangan berat pahlawan nasional kita untuk mengikat wajah Indonesia secara de jure terwujud dalam NKRI saat ini,” ungkap Bupati saat membacakan sambutan Menkominfo.

Menurutnya,  peringatan Harkitnas yang ke-111 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa,  karena saat ini Indonesia dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat Indonesia.

“Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam Pemilu,  namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Oleh sebab itu,  tak ada maslahatnya jika dipertajam dan justru mengoyak persatuan sosial kita,” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Iswan Hasjim,  Sekda Helmi Surya Botutihe, para Asisten, para Staff Ahli, Pimpinan SKPD serta ASN dan non ASN Pemerintah Kabupaten Halsel. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut