DPMD Bakal Gelar Pelatihan Peningkatan Pengelolaan Keuangan Desa

  • Bagikan
Sekertaris DPMD Pulau Taliabu, Sukry Lasanya (Foto: Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Dalam rangka peningkatan pengatahuan pengolaan keuangan desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pulau Taliabu akan selenggarakan kegiatan Bimbingan Teknik (Bintek) terkait peningkatan pengelolaan keuangan desa. Kegiatan yang melibatkan seluruh 71 bendaha desa di Pulau Taliabu ini, bakal berlangsung di kantor aula bupati Kamis (23/5) lusa.

Sekertaris DPMD Pulau Taliabu, Sukry Lasanya mengatakan kegiatan dengan menghadirkan tim pemateri dari Lembaga Balai Lampung ini, bertujuan untuk meningkatkan dan menambahkan pengatahuan para bendahara desa dalam pengelolaan keuangan di desa.

“Jadi kegiatan ini pertama-tama bertujuan untuk meningkatkan pengatahuan para bendahara desa dalam hal pengelolaan keuangan desa di desa mereka masing-masing. Peserta dari kegiatan ini adalah bendaahara desa secara keseluruhan,” kata Sukry kepada KabarMalut di ruang kerjanya, Selasa (21/5/2019).

DPMD berharap seluruh bendahara desa yang berjumlah 71 orang tersebut, ikut berpartisipasi sehingga bisa menambah pemahaman dalam pengelolaan anggaran di desa.

“Harapan kami semoga nantinya mereka serius dalam mengukiti kegiatan pelatihan itu karena itu sangat penting,” harapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut