Besok THR PNS, TNI/Polri dan Pensiunan Terbayar

  • Bagikan
Kepala PT Taspen  (Persero) Cabang Ternate, Fuji Widya Rachmadi (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Pemerintah akan melakukan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil, Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), Anggota Polri, Pejabat Negara, dan penerima pensiun yang berlangsung Jumat (24/5) besok.

“Jadi besok Jumat 24 Mei THR akan dibagi ke rekening masing-masing penerima THR,” ungkap Kepala PT Taspen  (Persero) Cabang Ternate, Fuji Widya Rachmadi kepada KabarMalut Kamis (23/5/2019).

Pembayaran THR sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 36 tahun tanggal 6 Mei tahun 2019 tentang pemberian THR kepada PNS, TNI, Polri, Pejabat Negara dan penerima Pensiun. Pada pemberian THR, lanjut Fuji, ada 3 kategori yang berhak menerima THR dan tidak berhak menerima.

“Ada 3 kategori yang berhak dan tidak berhak menerima THR yakni penerima pensiun ganda atau sendiri sekaligus penerima pensiun janda atau duda berhak diberikan THR untuk keduanya, sedangkan penerima pensiun rangkap dalam hal ini adalah penerima lebih dari satu penerima pensiunan sendiri hanya dibayarkan pada salah satu yang menguntungkan,” jelasnya.

Fuji juga menambahkan untuk dana penerima kehormatan dan veteran 50 persen dan pensiun rangkap yang ditunjuk silang dibayarkan oleh Asabri tidak berhak menerima THR.

Kesempatan yang sama Fuji juga menyampaikan bahwa pada pembayaran THR nanti tidak dibenarkan untuk melakukan pemotongan perihal administrasi baik pinjaman maupun pajak. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut