Seorang Warga Rua  Ditemukan Tewas di Rompong

  • Bagikan
Kapolsek Pulau Ternate, IPTU Mardiyono saat melayat di rumah korban tenggelam (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Seorang Warga Kelurahan Rua Kecamatan Ternate Pulau, bernama Hasbun Mustafa (50), sekira pukul 04:30 WIT ditemukan tewas tenggelam saat memancing di rompong.

Salah satu saksi, Ilham Muhammad (41) mengaku ketika dirinya ke rompong untuk  memancing, dalam perjalanan tersebut ia melihat sebuah perahu hanyut tanpa penghuni, sehingga langsung mengamankan perahu tersebut. Namun tak jauh dari perahu, korban terlihat hanyut dan terikat dengan tali.

“Sekitar 20 meter dari perahu saya melihat bui pajeko dan mengambil bui tersebut namun saya kaget ketika melihat sesosok mayat saya langsung mengamankan mayat tersebut dengan cara mengikat tali di tangan korban, karena saya takut korban tenggelam,” kata Ilham kepada KabarMalut, Rabu (22/5/2019).

Setelah itu, Ilham berteriak meminta tolong pada beberapa nelayan yang juga memancing di rompong. Mendengar permintaan pertolongan, sebuah pajeko langsung merapat untuk membantu dan mengangkat korban ke dalam perahu. Selanjutnya dibawa pulang ke rumah korban.

“Kami bersama-sama beberapa nelayan membantu dan membawa korban ke rumahnya,” jelasnya.

Terpisah, Kapolsek Pulau Ternate IPTU Mardiyono saat dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat tersebut. Mardiyono mengaku sekira pukul 05:00 WIT saksi (Ilham) hendak ke rompong tetapi sekitar 5 kilo dari pantai menemukan perahu korban.

“Setelah ke rompong saksi tersebut mengangkat pelampung ternyata ada mayat yang tergantung, saksi langsung memegang dan mengangkat mayat tersebut dan langsung diikat,” ucapnya.

Jasad korban kemudian dibawa ke rumahnya, pihak keluarga korban sendiri menolak untuk dilakukan otopsi dan sudah mengikhlaskan musibah yang menimpah korban serta membuat surat pernyataan menolak otopsi. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut