Pemda Pulau Morotai Bukber Dengan Warga Morotai Selatan

Fizri Nurdin
Bupati Pulau Morotai, Benny Laos saat menyampaikan sambutan pada Bukber dengan Warga Morotai Selatan (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Morotai melaksanakan Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan warga Kecamatan Morotai Selatan yang dipusatkan di Desa Sabatai Tua, Senin (27/5/2019). Bukber merupakan rangakian kegiatan Pemda Pulau Morotai dengan melakukan Nuzul Qur’An dan safari ramadhan di setiap kecamatan di Pulau Morotai.

Bupati Pulau Morotai, Benny Laos dalam sambutannya  menyampaikan kegitan ini (Bukber) adalah bagian dari amamat visi dan misi kepemimpinanya dengan Wakil Bupati Asrun Padoma pada ideologi pembangunan politik, sosial, ekonomi dan budaya. Kegiatan ini bagian daripada ideologi, dimana Pemda harus bersama-sama dengan masyarakat dalam membangun iman dan taqwa.

“Pemerintah hanya bertugas memfasilitasi seluruh kepercayaan warga negara, karena hal tersebut sudah diatur oleh undang-undang dan sesuai dengan visi misi Benny-Asrun yakni mengutamakan kesejahteraan imam dan pendeta di Pulau Morotai,” keta Benny.

Benny juga menyampaikan bahwa saat ini pemda sedang berusaha untuk menaikkan gaji para Imam dan Pendeta di tahun depan (2020) nanti.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pulau Morotai Hi. Asrun Padoma, Kepala Kemenang Pulau Morotai Muhammad Qubais Baba, para Asisten Bupati dan  sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemda Pulau Morotai, Kepala Desa Sabatai Tua, Imam Masjid Sabatai Tua, serta Forkopimda Pulau Morotai dan seluruh warga Desa Sabatai Tua. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut