Polda Malut Bantah Anggota Polwan Diamankan di Surabaya Terpapar Paham Radikalisme

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Hendry Badar (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Polda Maluku Utara (Malut) membatah salah satu oknum anggota Polwan Polda Malut bernama Bripda Nesti Ode Samili yang diamankan di bandara Juanda Surabaya oleh jajaran Polda Jawa Timur, terindikasi terlibat paham radikalisme.

“Saya sampaikan tidak ada indikasi, tidak ada hal-hal yang menyangkut dengan paham-paham radikalisme tehadap yang bersangkutan (Bripda Nesti),” kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar kepada wartawan, Senin (27/5/2019).

Menurut Hendry, Bripda Nesti Ode Samili diamankan jajaran Polda Jawa Timur atas permintaan Polda Malut, karena oknum Polwan yang sehari-hari bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit-Reskrimum) tersebut meninggalkan tugas tanpa izin dari pimpinan.

“Jadi yang bersangkutan keluar berangkat tanpa izin dari pimpinanya dalam hal ini Direskrimum, atas laporan ini maka Polda Maluku Utara langsung berkoordinasi dengan Polda Jawa Timur untuk mengamankan yang bersangkutan sesuai ciri-cirinya yang disampaikan,” tegas Hendry.

Hendry menegaskan Bripda Nesti Ode Samili tidak tersangkut paham radikalime akan tetapi meninggalkan tugas (disersi) tanpa izin dari pimpinanya satuanya bekerja (Dir Reskrimum). Setelah ditangkap, Polda Jawa Timur hanya mengamankan dan kini dalam persiapan akan bawa pulang kembali ke Ternate untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya.

” Yang bersangkutan meninggalkan tugas tanpa izin pimpinan dalam hal ini Dir Reskrium selaku satuan pimpinan. Jadi dia setelah diamankan harus mempetanggung jawabkan perbuatanya meninggalkan tugas tanpa izin,” terangnya.

Sesuai instruksi Kapolri semua Polda dalam siaga 1 dalam operasi Mantaprata tahun 2019. Sehingga seluruh anggota Polda jika anggota yang keluar tanpa izin maka itu merupakan pelanggaran berat. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut