DPMD Kepsul Apresiasi Aksi Warga Waiboga Desak Pecat Kades

  • Bagikan
Kepala DPMD Kepulauan Sula, Abdul Fatah (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kepulauan Sula (Kepsul), Abdul Fatah  mengapresiasi aksi warga Desa Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah pada Senin (27/5) kemarin memprotes serta mendesak Bupati Kepulauan Sula (Kepsul), Hendrata Thes mencopot Kades Waiboga Hasanudin  Tidore dari jabatanya.

Aksi tersebut menunjukan bentuk fungsi kontrol masyarakat atas  penyelenggaraan pemerintahan baik  desa maupun pemangku jabatan lainnya.

“Aksi itu patut diapresiasi, karena dengan begitu kita mereka membuat kita untuk dapat merespon persoalan  masyarakat,” kata Abdul saat dikonfirmasi KabarMalut di ruang kerjanya, Selasa (28/5/2019).

Abdul mengaku sebelum menggelar  aksi, ada masyarakat dan beberapa anggota BPD Waiboga datang menemuinya dan menyampaikan tuntutan dimaksud. Namun pihaknya mengarahkan untuk bertemu Kabag Pemerintahan Setda Kepsul.

“Mereka para masyarakat Desa  Waiboga sebelumnya sudah datang ke saya dengan tuntutan soal pergantian aparat,  jadi saya arahkan ke Bagian Pemerintahan,” tambah Abdul.

Soal pernyataan masa aksi tentang Kepala desa  Waiboga Hasanudin  Tidore yang  tidak pernah melakukan tahapan seperti musyawarah desa  dan  musyawarah dusun, Abdul mengatakan  tidak  benar, karena yang  ia ketahui proses itu  selalu dilakukan oleh Pemerintah Desa Waiboga Kecamatan Sulabesi Tengah.

“Kalau  soal pernyataan bahwa Kades  Waiboga  tidak melakukan  tahapan  seperti musyawarah dusun dan  desa  itu  tidak benar,  karena kami  dari  DPMD tahu  benar  tahapan  yang  dilakukan Pemerintah Desa Waiboga,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut