Jelang Lebaran, Aktifitas Gadai dan Tebus di Pengadaian Cabang Ternate Meningkat

  • Bagikan
Suasana di Pegadaian Cabang Ternate,terlihat banyak nasabah yang mengajukan pimjaman dengan gadai barang dan melunasi pinjaman (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Jelang hari raya Idul Fitri 1440 hijriah, banyak masyarakat yang melakukan persiapan mulai dari pakaian hingga keperluan lainnya. Bagi sebagian orang, cara cepat untuk memenuhi kebutuhan ialah dengan proses menggadaikan barang.

Sepekan jelang lebaran Idul Fitri, Pegadaian (persero) Cabang Ternate aktifitasi pengunjung meningkat dratis dari biasanya. Ada yang melakukan transaksi gadai dan tebus barang jaminan berupa emas dan barang elektronik lainnya.

Asisten 1 Manager PT Pegadaian (persero) Cabang Ternate, Olivia menyebutkan jelang Idul Fitri tahun ini nasabah banyak yang mengajukan pinjaman dan ada juga yang menebus barang yang telah digadai.

“Saat ini banyak nasabah yang menggadaikan barang seperti emas dan barang elektronik misalnya laptop, handphone, televise dan BPKB kendaraan bermotor mereka,” ungkap Olivia kepada KabarMalut, Selasa (28/5/2019).

Ia juga menambahkan bahwa presentase untuk nasabah yang ajukan pinjaman dan menebus atau melunasi barang jaminan yakni 50:50. Sebab pada saat lebaran kebutuhan masyarakat meningkat dan ada juga yang ingin menebus barangnya untuk digunakan pada saat lebaran nanti.

“Biasanya nasabah akan melakukan transaksi gadai pada pasca lebaran, pasalnya ketika habis lebaran nasabah biasanya memerlukan dana untuk kebutuhannya dengan menagajukan kembali kredit atau gadai barang,” terang Olivia.

Saat ini pegadaian merupakan perusahan BUMN yang juga melayani investasi logam mulia pegadaian kredit dan tabungan emas murah meriah mulai dari Rp 6.000 atau emas 0,01 gram dengan dana buka awal sekaligus saldo awal yakni Rp 55.000 dan administrasinya setelah 1 tahun tanpa ketentuan waktu.

Selain itu pagadaian juga melakukan lelang emas untuk emas yang sudah melewati tanggal kontrak perjanjian pinjaman selama 4 bulan otomatis barang tersebut akan dilelang dengan harga dibawah toko emas. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut