Berikan Pembekalan, Danrem 152/Babullah Minta Satgas Pam Rahwana Rebut dan Raih Simpati Rakyat

  • Bagikan
Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto saat memberikan pembekalan pada Prajurit Satgas Pam Rahwana Yonif 734/SNS (Foto: Istimewa)

TERNATE – Satuan Tugas Operasi (Satgas Ops) Pengamanan Daerah Rawah (Pam Rahwana) selama 10 bulan terakhir diamankan Yonif 731/Kabaresi, kini berganti. Satgas Yonif 734/Satria Nusa Samudra akan melakukan pengamanan wilayah Maluku dan Maluku Utara (Malut).

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, memberikan pembekalan kepada Komandan dan seluruh prajurit Satgas Yonif 734/SNS yang hendak bertugas. Danrem meminta Satgas Pam Rahwana dari Satgas Yonif 734/SNS agar merebut dan raih simpati rakyat di wilayah tugas masing-masing.

“Meskipun kalian melaksanakan tugas agar tetap memelihara kondisi fisik, jadwalkan olahraga setiap hari serta rebut dan raih simpati rakyat di wilayah,” ungkap Endro dihadap para prajurit di Pelabuhan A Yani Ternate, Rabu (29/5/2019).

Secara khusus, Danrem memberikan penekanan kepada Satgas yang akan melaksanakan tugas agar sesampainya di pos untuk segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan wilayah.

“Bangun hubungan yang baik dengan aparat kewilayahan maupun tokoh masyarakat setempat, hindari melakukan pelanggaran dan tindakan yang dapat merugikan citra satuan,” harapnya.

Pembekalan sendiri selain oleh Danrem juga dilaksanakan oleh para Dansat/Kabalak jajaran Korem 152/Babullah guna menyampaikan situasi dan karakteristik wilayah maupun kondisi geodemokomsos sesuai dengan Analisa Daerah Operasi. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut