Hukrim  

Operasi Ketupat Diharapkan Cipta Rasa Aman Masyarakat

Yasim Mujair
Direktur Lantas Polda Maluku Utara, Kombes Abrianto Pardede (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Polda Maluku Utara (Malut) dan Polres jajaran mulai menggelar Operasi Ketupat 2019 jelang lebaran idul fitri 1440 hijriah. Sasaran operasi ini meliputi distribusi sembako atau BBM, pasar, kawasan pemukiman, jalur mudik, terminal stasiun, pelabuhan, bandara, tempat ibadah dan lokasi rekreasi serta lokasi objek vital lainnya.

Menjelang hari raya idul Fitri 1440 H tahun 2019, Direktorat Lalu Lintas Polda Maluku Utara (Malut), melaksnakan operasi Ketupat dengan sandi Kieraha 2019 terhitung pada pukul 00.00 WIT nanti malam yang dilaksanakan selama 12 hari kedepan.

“Ouput yang diharapkan dari operasi ini adalah terciptanya rasa aman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah, wisata dan aman dari ancaman teror,” ungkap Direktur Lantas Polda Maluku Utara, Kombes Abrianto Pardede kepada KabarMalut, Rabu (29/5/2019).

Operasi yang bakal berlangsung selama 12 hari kedepan ini, Polda Malut membangun sebanyak 69 pos pengamanan dan pelayanan serta 1 pos terpadu yang terpusat di depan Masjid Raya Al Munawwar Ternate.

“69 pos pam pelayanan dan pengamanan ini tersebar di 10 kabupaten kota se-Malut yang dilaksanakan baik tingkat Polda hingga di Polres jajaran,” tuturnya. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut