Sikap Gubernur dan Wagub Malut Terkait Aksi 22 Mei

  • Bagikan
Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba dan Wakil Gubernur Maluku Utara, M Al Yasin Ali (Foto: Taufik/KabarMalut)

SOFIFI – Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Ghani Kasuba dan Wakil Gubernur (Wagub) M Al Yasin Ali menyampaikan tiga sikap atas aksi massa yang berlangsung di gedung Bawaslu dan KPU RI pada 21 dan 22 Mei 2019 lalu di Jakarta.

“Saya Gubernur Maluku Utara KH Abdul Ghani Kasuba dan Wagub Malut M Al Yasin Ali mengapresiasi kinerja pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan TNI dalam penanganan aksi demo 21 dan 22 Mei dengan  aman dan terkendali,” kata Gubernur Malut didampinggi Wakil Gubernur Al Yasin Ali dalam pernyataan sikap dan himbauan usai selesai sholat dhzuhur di Masjid Nurul Hasan, Gosale Puncak, Sofifi, Rabu (29/5/2019).

Sekiap kedua yakni, Gubernur dan Wagub Malut juga mendorong rekonsilisasi kepada kedua pasangan calon Presiden serta pendukungnua untuk menjaga perdamaian dalam pesta demokrasi tahun 2019.

“Sikap ketiga yakni berharap kepada seluruh masyarakat Malut untuk menjaga keamanan dan kedamaian dengan menghormati proses demokrasi yang sedang berlangsung dan tidak terprovokasi untuk melakukan demo serta aksi unjuk rasa yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat,” singkatnya. (fik/Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut