Warga Santiong Temukan Tiga Granat di Tumpukan Sampah

  • Bagikan
Tim Gegana Sat Brimob Polda Maluku Utara saat mengevakuasi Granat yang ditemukan warga Kelurahan Santiong (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Warga Kelurahan Santiong Kecematan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut),  digegerkan dengan penemuan tiga buah granat berbentuk nanas di seputaran pekuburan Cina sekira pukul 12:30 WIT.

Kasat Sabhara Polres Ternate, AKP Hefrizon mengatakan temuan barang yang diduga bom tersebut, diketahui setelah Polres Ternate menerima laporan dari masyarakat bernama Fauji A Sibuah, bahwa ada temuan benda diduga bom berada di tengah tumpukan sampah terisi dalam tas plsatik warna hitam. Setelah menerima laporan tersebut pihaknya langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kami terima informasi dari masyarakat tukang ojek bahwa ditemukan adanya barang yang diduga bom, makanya kami  langsung ke TKP dan memasang garis police line,” kata Hefrizon kepada KabarMalut, Rabu (29/5/2019).

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda langsung berkoordinasi dengan Dansat Brimob Polda Malut untuk mendatangkan tim gegana.

Setelah diamankan, Tim Gegana langsung membawa tiga Granat dari lokasi penemuan untuk dimusnahkan (Foto: Yasim/KabarMalut)

“Tim gegena langsung melakukan penyisiran guna untuk memastikan barang-barang diduga bom itu sudah benar-benar selesai. Kemudian tim membawa tiga benda diduga bom ke dalam mobil EOD8 milik Brimob Polda Malut,” akunya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Malut AKBP Hendry Bedar menghimbau kepada seluruh masyarakat yang masih menyimpan atau mengetahui adanya bahan peledak baik bom maupun senjata api, agar bisa langsung melaporkan ke pihak kepolisian terdekat ataukah di pos pengamanan TNI, sehingga bisa diamankan secara cepat.

“Jangan panik, tetap tetang beribadah dan tetap melaksanakan aktivitas sehari-hari seperti biasanya,” singkat Hendry. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut