Dipecat Dari ASN, Samsi Subur Dapat Jabatan di PDAM

Redaksi
Mantan Kepala BPBD Halmahera Selatan, Samsi Subur (Foto: Istimewa)

LABUHA – Meski sudah dipecat dari status sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Samsi Subur masih saja mendapatkan jabatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Informasi yang dihimpun, Samsi Subur yang merupakan keluarga dekat dari Bupati Halsel Bahrain Kasuba itu dipecat dari ASN karena tersandung kasus korupsi pembangunan jalan trans Fida Kecamatan Gane Timur tahun 2014. Saat itu Samsi Subur bertugas di Dinas Ketenangan Kerjaan (Nakertans).

Setelah menajalani hukuman selama satu tahun di penjara atas kasus tindak pidana korupsi, Samsi Subur kembali dianggkat Bupati Bahrain sebagai Kepala Bidan Asset di Dinas Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPKAD) pada tahun 2017. Tidak berselang lama Samsi Subur dianggkat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pada tahun 2018.

Kepala Badan Kepegawaian Pengambangan dan Penelitian Daerah (BKPPD) Halsel, Marten Puka-Puka ketika mengatakan, setelah dipecat dari ASN, Samsi Subur dipersiapkan Bupati Bahrain untuk menduduki jabatan sebagai pengawas di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

“Ada rencana ke araha itu, Samsi Subur di pengawas PDAM ,” singkaat Marten. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut