Gubernur Malut Bukber dengan Partai Pengusung, Erik: Semua Baik-Baik Saja

Suasana Bukber: Gubernur Maluku Utara Abdu Ghani Kasuba bersama pimpinan PDI-P dan PKPI Malut dalam suasanan Bukber (Foto: Istimewa)

SOFIFI – Gebernur Maluku Utara (Malut), Abdul Ghani Kasuba gelar buka puasa bersama (Bukber) dengan pengusung saat pemilihan gubernur tahun 2018 lalu, yakni Partai PDI-P dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Acara yang dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Malut Muhammad Senen danp Ketua  DPP PKPI Malut, Ashar Haji Rauf serta pengerus dan kaders kedua partai ini, berlangsung di Kediaman Gubernur, Gosale Puncak, Sofifi, Kota Tidore Kepulauan, Kamis (30/5/2019).

Gubernur Malut, Abdul Ghani Kasuba sendiri mengaku acara Bukber ini untuk menjalin silahtuhrahim antara sesama dengan partai PDI-P dan PKPI yang mengantarkan dirinya bersama Wakil Gubernur M Al Yasin Ali sebagai pimimpin di daerah ini.

“Bukber ini tidak maksud lain dan hanya untuk kebersamaan antara kedua partai, apalagi saya sadari betul dari kedua partai ini yang telah menghantarkan saya menjadi gubernur,” kata Ghani.

Selain itu, Ketua DPD PDI-P Malut, Muhammad Senen saat disentil persoalan polimik beberapa waktu lalau melalui media mengatakan dengan masalah polimik yang terjadi bisa diselesaikan dan dengan undangan Bukber oleh gubernur merupakan langkah yang baik untuk menjalin silahtuhrahmi.

“Saya selaku ketua partai sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada gebernur yang sangat bijak melihat kondisi-kondisi yang terjadi bisa cepat diselesaikan dan sikap seperti ini harus kita contohi,” tutur pria yang biasa disapa Ayah Erik ini.

Erik juga menambahkan, untuk masalah polik PDI-P dengan Pemprov (Gubernur dan Wagub) sudah selesai, sehingga sangat berharap kepada semua pihak agar tidak dipolimikan lagi.

” Kami kedua partai dan seluruh pengurus dengan gubernur tidak ada masalah dan semua baik-baik saja,” tutup Erik. (Fik/Ajo)

Hak Cipta KabarMalut