Pasca Terbakar, BNI Cabang Ternate Buka Pelayanan Seperti Biasa

Yasim Mujair
Kantor BNI Cabang Ternate (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Meski mengalami kebakaran hebat pada pukul 01:10 WIT dini hari tadi, Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Ternate kini tetap membuka pelayanan terhadap masyarakat seperti hari-hari biasanya.

Kepala BNI Cabang Ternate, Agus Sulaiman mengatakan pasca kebakaran pelayanan terhadap nasabah dilakukan seperti biasa meski harus meminimalisir jumlah nasabah. Jika sebelum kebakaran, setiap hari melayani ratusan nasabah, kini dikurangi jumlahnya maksimal hanya bisa 100 orang per hari.

“Untuk sementara kita recovery (pemulihan), jadi kita bisa melayani hanya beberapa puluh nasabah sampai dengan 100 orang per hari. Mau tidak mau kami harus melayani sesuai dengan kontunyiu,” kata Agus kepada KabarMalut, Kamis (30/5/2019).

Agus mengaku ketersediaan 35 mesin Automated Teller Machine (ATM) milik BNI yang tersebar di Kota Ternate, juga tetap normal.

“Kami punya ATM sebanyak 35 yang ada di Kota Ternate itu normal seperti biasa,” ungkap Agus.

Masyarakat khususnya para nasabah, diimbau untuk tenang dan tidak perlu mengkhawatirkan dengan uang yang ditabung ke BNI. Karena semua uang dan dokumen penting milik nasabah dan bank, dalam kondisi aman tak hangus saat kebakaran.

“Jadi apa yang dititipkan ke BNI semuanya aman, uang tersebut tidak terpengaruh,”

Bagi nasabah kehilangan kartu ATM, BNI tetap melakukan pelayanan pencetakan kartu ATM baru pada dua Kantor Cabang Pembantu yakni Bastiong dan Jatiland Mall.

“Jika di sini (kantor cabang) tidak mau ke sana kami sediakan mobil BNI Layanan Gerak (BLG) di situ sudah tersediakan ATM,” pungkasnya.

Hingga kini penyebab kebakaran belum diketahui, Polisi dari Polres Ternate masih melakukan penyelidikan dengan memasang garis pilice line di kantor BNI. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut