Polres Halsel Amankan Ribuan Kantong Berisikan Miras Siap Edar

  • Bagikan
Kapolres Halmahera Selatan, AKBP M Faishal Aris bersama anggota saat menunjukan tersangka Sofyan (lingkaran biru) dengan barang barang bukti miras yang diamankan (Foto: Istimewa)

LABUHA – Polres Halmahera Selatan (Halsel) berhasil mengamankan ribuan kantong berisikan minuman keras (Miras) jenis Cap Tikus yang siap edar. Miras berjumlah 1. 262 kantong itu disita pada salah satu rumah warga Desa Panamboang Kecamatan Bacan Selatan, bernama Sofyan (40).

Kapolres Halsel, AKBP M Faishal Aris menjelaskan ribuan kantong miras disita saat dilakukan operasi Cipta Kondisi selama bulan ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri 1440 hijriah. Di penghujung bulan suci ini, diperikirakan ada peredaran miras yang tinggi, terutama menghadapi malam takbiran, maka Polres Halsel terus mengintensifkan razia miras di wilayah hukum.

“Yang kami amankan ini kebanyakan miras untuk stok malam takbiran, kami khawatir miras ini akan meracuni ribuan warga Kabupaten Halsel pada malam takbiran nanti,” ungkap M Faisjasl dalam keterangan kepada KabarMalut, Kamis (30/5/2019).

Miras siap edar yang diamankan di rumah Sofyan di Desa Panamnoang (Foto: Istimewa)

Selama bulan ramadhan ini Polres Halsel gencar melakukan razia miras di pabrik pembuatan miras bahkan di rumah penduduk yang diduga penadah atau penjual miras.

“Selama bulan Ramadhan ini, pihak kami berhasil menemukan beberapa pabrik penyulingan miras tradisional jenis Cap Tikus. Kemudian, kami musnahkan, sedangkan barang bukti miras siap edar diamankan di Polres Halsel,” ujarnya.

Kapolres berjanji, pelaku penjual minuman keras yang sementara diamankan di Polres akan diproses sesuai hukum yang berlaku, dengan tujuan agar pelaku tidak akan mengulangi perbuatannya yang melawan hukum. Selain itu, M Faishal juga mengapresiasi seluruh personel Polres Halsel yang telah melaksanakan tugas dengan ikhlas untuk menciptakan situasi di Halsel menjadi kondusif, aman dan sejuk selama bulan suci ramadhan ini.

“semoga tugas ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” pungkas Kapolres. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut