BI Malut Buka Pelayanan Penukaran Uang Receh

  • Whatsapp
Kepala Perwakilan BI Maluku Utara, Dwi Tugas Waluyanto (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Menjelang lebaran hari raya Idul Fitri 1440 H/2019, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Maluku Utara (Malut), memberi pelayanan penukaran uang receh atau pecahan kecil kepada masyarakat yang dipusatkan di kantor BI Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Maliaro, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Kepala Perwakilan BI Malut, Dwi Tugas Waluyanto mengatakan idul fitri kali ini pihaknya menyediakan uang yang sangat memadai, berapa pun permintaan penukaran dari masyarakat akan penuhi BI.

Muat Lebih

“Hingga kemarin itu sudah mencapai Rp 700 miliar, untuk hari ini diperkirakan Rp 200 miliar ini termasuk di kas titipan yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dan Kabupaten Halmahera Utara (Halut). Jadi diperkiraan jumlah total mencapai Rp 1,1 triliun,” kata Dwi kepada KabarMalut, Jumat (31/5/2019).

Ia menambhakan, hari ini terkahir penukaran uang, jadi masyarakat yang masih memerlukan penukaran bisa datang selesai sholat Jumat karena hari ini sudah selesai penukaran.

“Untuk tahun ini penukaran uang meningktat, peningkatan di akhir-akhir bulan kemarin kami prediksi tidak ada penigkatkan,” ucapnya.

Kata dia, tahun 2018 jumlah penukaran sekitar Rp 900 miliar tetapi untuk tahun 2019 Rp 1,1 triliun, peningkatan yang luar biasa.

“Dalam penukaran uang tersebut yang paling diminati oleh masyarakat uang Rp 2.000, mungkin ini penganti uang Rp 1.000, uang Rp 2.000 tersediakan cukup banyak di BI jadi masyarakat yang membutuhkan datang ke BI kami akan layani dengan baik,” pungkasnya. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *