Gelar Sidak, Bupati Halsel Temukan Banyak ASN tidak Berkantor

  • Bagikan
Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba ketika Sidak di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DMPD) (Foto: Istimewa)

LABUHA – Untuk memastikan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) menjelang cuti hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba melakukan inspeksi medadak (Sidak) di beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Meski belum waktu cuti, Bupati Bahrain menemukan banyak ASN yang sudah tidak berkantor.

“Iya pak bupati  melakukan Sidak di beberapa SKPD, ini bertujuan mengkros cek langsung kehadiri pejabat dan ASN yang masuk  berkntor di tanggal 31 Mei tadi,” kata Kabag Humas dan Protokoler Setda Halsel, Mujiburrahaman ketika dikonfirmasi melalui pesan whatsapp, Jumat (31/5/2019).

Sambung Mujiburrahaman, sidak yang dilakukan Bupati Bahrain ini menindak lanjuti edaran Menteri PAN-RB tentang waktu kerja dan cuti bersama.

“Dari sejumlah SKPD yang di sidak, sebagian pegawai ada yang sudah tidak berkantor,” ujar Mujibur.

Padahal kata Mujiburrahaman, dalam edaran tersebut sudah jelas dan sudah ditindak lanjuti juga dengan edaran Bupati kemarin.

“Beliau akan menindak tegas bagi pejabat dan atau ASN yang tidak masuk kantor tadi,” pungkas Mujiburrahaman.

SKPD yang di sidak Bupati Bahrain yakni Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Dinas Pertanian dan Perkebunan,  DPMD, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP). (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut