PT Pelni dan KSOP Ternate Gelar Mudik Gratis

  • Bagikan
Terlihat beberapa calon penumpang yang mendaftar di kantor PT Pelni Cabang Ternate untuk mudik gratis (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Ternate bersama Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ternate gelar mudik gratis bagi pemudik. Mudik gratis berlaku bagi pemudik yang hendak melakukan perjalanan mudik dengan rute Ternate-Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dan Ternate- Ambon, Provinsi Maluku.

Kapal yang digunakan untuk angkutan mudik gratis yakni KM Sabuk Nusantara 105 dengan melalukan pendaftaran penumpang terdahulu di Kantor Pelni Cabang Ternate.

Kepala Operasi PT Pelni Cabang Ternate, Irwansyah menyebutkan bahwa mudik gratis tersebut kerja sama Pelni Cabang Ternate dan KSOP Ternate bagi pemudik yang akan melakukan perjalanan mudik ke Sanana dan Ambon.

“Hari ini mulai dibuka pendaftaran bagi pemudik yang akan melakukan perjalanan rute Ternate-Sanana dengan mendaftarkan nama dan menujukan KTP di loket Pelni yang sudah dijadwalkan hari Minggu (2/6),” ungkap Irwansyah kepada KabarMalut, Jumat (31/5/2019).

Irwansyah juga menambahkan bahwa mudik gratis ini merupakan kebijakan dari kantor Pelni Cabang masing-masing kota dan untuk Kota Ternate juga memberikan layanan mudik gratis seperti saat ini dengan menunjukan identitas seperti KTP atau Kartu Keluarga jika berangkat bersama anak-anak.

Sementara Kepala KSOP Ternate, Taher Latuipa menuturkan nantinya bagi pengantar hanya bisa mengantarkan penumpang sampai pada pintu terminal.

“Kami merubah sistem pelayanan saat ini agar memastikan penumpang yang naik diatas kapal benar-benar yang sudah terdata dalam manifes penumpang,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut