Pemda Halsel Peringati Hari Kelahiran Pancasila

  • Bagikan
Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba saat membacakan pidato hari lahir pancasila (Foto: Humas Setda Halsel)

LABUHA – Memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2019. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Selatan (Halsel) menggelar Upacara di lapangan Kantor Bupati Halsel, Sabtu (1/6/2019).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Halsel H Bahrain Kasuba dan dihadiri Wakil Bupati Iswan Hasjim, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Forkopimda, Sekertaris Dewan (Sekwan) serta Peserta Upacara yang terdiri dari anggota TNI, Kepolisian dan Seluruh Pegawai di lingkup Pemkab Halsel.

Pada kesempatan ini, Bupati Halsel Bahrain Kasuba membacakan Amanat dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia (RI) yang menyampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh Para ‘Pendiri Bangsa’ merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia.

Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba dan Wakil Bupati Iswan Hasjim bersama Forkopimda (Foto: Humas Setda Halsel)

“Dalam konteks itulah sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo bahwa memperingati dan merayakan Hari Kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan keniscayaan, pertama kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dan dengan merayakan Hari Pancasila kita bangun kebersamaan serta harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik,” jelasnya

Bupati mengatakan Kita Indonesia, Kita Pancasila adalah sosok yang percaya diri, optimis dan penuh harapan dalam menatap masa depan sebagai bangsa yang maju, adil dan makmur.

“Olehnya itu, melalui Peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber ‘Inspirasi Politik’ dalam kehidupan berbangsa dan bernegara  untuk membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh Bangsa Indonesia,” harapnya. (LS/Humas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut