Wabup Halsel Resmi Tutup Tournament Babide Cup IV 2019

  • Bagikan
Wakil Bupati Halmahera Selatan, Iswan Hasjim bersama tim juaga Liga Babide CUP IV 2019 (Foto: Humas Setda Halsel)

LABUHA – Setelah bertanding kurang lebih 3 minggu lamanya, Tournament Futsal Liga Ramadhan Babide Cup IV tahun 2019 resmi ditutup Wakil Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Iswan Hasjim, di lapangan Futsal Babide Desa Amasing Kota Utara, Kecamatan Bacan, Jumat (31/5/19).

Tournament yang diikuti oleh 32 tim  ini diakhri dengan babak Final antara tim Garuda 02 VS Tofa,  yang dimenangkan oleh Tim Tofa dengan skor 2-1 dan dinobatkan sebagai juara I,  dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta. Sementara juara II tim Garuda 02 dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 6 juta, juara III oleh tim dari Mandala dengan bonus hadiah uang Rp 4 juta dan juara IV Rp 2 Juta dari tim Babang Raya.

Penutupan Tournament Bupati Cup II ini dihadiri juga oleh Wakil Bupati Halsel Iswan Hasjim, Kabid Disparpora,  Kepala Desa Amasing Kota Utara, perwakilan Dandim 1509/Labuha, Camat Bacan, Ketua Gema Suba Kesultanan Bacan, serta tamu undangan.

Wakil Bupati Halsel, Iswan Hasjim dalam sambutannya memberikan apresiassi kepada panitia penyelenggara atas suksesnya Babide Cup IV tersebut dengan aman dan lancar.

Iswan juga mengatakan bahwa turnamen ini adalah salah satu turnamen khas yang ada di Halmahera Selatan yang diselenggarakan oleh pemuda Desa Amasing Kota Utara  pada setiap bulan ramadhan.

“Turnamen ini adalah ajang pembinaan dan kemajuan olahraga futsal serta ajang silahturahim antara tim-tim yang berasal dari berbagai desa khususnya di dalam Ibu Kota Labuha,” tegasnya.

Wakil Bupati Halmahera Selatan, Iswan Hasjim (Foto: Humas Setda Halsel)

Pria pencinta futsal ini juga mengatakan dengan turnamen seperti ini akan dapat mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan sesama tim.

Iswan juga menghimbau  kepada seluruh tim yang bertanding agar bersama – sama selalu mejaga kedamaian dan kerukunan antara tim dan pemain.

“Kekuatan yang paling hakiki untuk tetap kita melaksanakan kehidupan berbangsa dan bernegara adalah kekuatan bersama yang kita bina dalam tali silahturahmi,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga memerintahkan Dinas Pemuda dan Olahraga Halsel agar dapat memasukan turnamen Liga Ramadhan Babide  Cup pada agenda rutin pemerintah daerah setiap tahunya. Ini adalah salah satu komitmen Pemda dalam memajukan olahraga futsal di Kabupaten Halsel.

Pada sambutan penutup Iswan Hasjim menghimbau kepada seluru masyarakat, dalam pasca pesta demokrasi yang baru saja selesai agar selalu menjaga kestabilan keamanan di Halsel.

“Beberapa hari lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Fitri, mari kita berkomitmen bersama  untuk menjaga keutuhan kedamaian negeri yang kita cinta ini, semoga menjadi negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, amiin,” himbaunya.

Pada turnamen kali ini juga, panitia memberikan bonus kepada Pemain Terbaik, Top Score dan juga Pemain Berbakat. (LS/Humas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut