14 Napi LPP Kelas III Ternate Dapat Remisi Idul Fitri

  • Whatsapp
Kepala LPP Kelas III Ternate, Nona Ahmad (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Sebanuak 14 narapidana (Napi) yang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas III Ternate mendapat resmisi khusu (pemotongan masa tahanan) Idul Fitri 1440 hijriah. Remisi khusus ini awalnya diberikan kepada 13 Napi LPP Kelas III Ternate kemudian bertambah 1 orang dari Lapas Labuha dan nantinya akan diberikan saat shalat Idul Fitri selesai.

Kepala LPP Kelas III Ternate, Nona Ahmad mengatakan ke 14 narapidana yang mendapatkan remisi khusus tersebut merupakan jumlah total dari warga binaan dengan jumlah 57 orang yang terbagi 43 narapidana dan 14 orang tahanan.

Muat Lebih

Hanya saja untuk tahanan belum bisa menerima hak-haknya karena masih dalam proses sidang untuk itu remisi hanya diberikan bagi narapidana yang sudah dieksekusi.

“Kalau tahanan memang belum biasa dapat remisi, karena tahanan masih dalam proses siding. Berbeda dengan narapidana yang bisa dapat remisi, itupun bagi yang sudah dieksekusi,” kata Nona kepada KabarMalut, Senin (3/6/2019).

Nona juga menyebutkan bahwa nantinya akan ada susulan tambahan 3 orang narapidana hanya saja saat ini masih dalam tahap eksekusi. Untuk kasus Tipikor ada 13 orang termasuk 4 orang tahanan yang berhak menerima remisi khusus hanya Faya karena yang bersangkutan sudah membayar denda dan uang pengganti.

“Faya mendapatkan remisi 1 bulan dan untuk yang lain belum mendapatkan remisi,” jelasnya.

Nona juga menambahkan bahwa saat ini untuk LPP Kelas III Ternate belum ada yang mendapatkan remisi khusus dan langsung bebas. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *