H-1 Lebaran Idul Fitri, Aktifitas Pasar Higienis Ramai Pengunjung

  • Bagikan
Aktifitas di Pasar Higienis Ternate jelang H-1 lebaran Idul Fitri 1440 hijriah (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Aktifitas pada sejumlah pasar di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) jelang H-1 lebaran Idul Fitri 1440 hijriah, makin ramai dikunjungi pembeli. Misalnya suasana di Pasar Higienis Ternate, mulai dipadati warga sejak pagi hingga sore hari.

Kepadatan pengunjung pasar terlihat mulai dari jalan tapak II hingga area Pasar Higienis baik di dalam pasar maupun di trotoar jalan.

Salah satu yang menjadi buruan warga jelang lebaran yaitu dagangan musiman seperti Ketupat. Alhasil disepanjang trotoar dan di dalam area pasar banyak pedagang yang berjualan ketupat.

Penjual ketupat lebaran (Foto: Yunita/KabarMalut)

Salah satu pedagang musiman, Irma Yusuf mengaku jelang H-1 lebaran baik lebaran idul fitri maupun idul adha, ia bersama sejumlah pedagang selalu menjual ketupat karena banyak diminati warga.

“Setiap tahun memyambut lebaran saya sering berjualan ketupat, karena ketupat sering dicari warga untuk dijadikan sajian pada saat makan, makanya saya jual ketupat. Selain itu, saya juga bisa mendapatkan uang dari hasil jualan,” kata Irma kepada KabarMalut, Selasa (4/6/2019).

Ketupat yang dijual, bahan bakunya diambil sendiri di kebun kemudian dibuat sendiri pula. Ketupat tersebut dijual dengan harga Rp 5.000 per ikat yang dalam 1 ikat terdapat 7 buah ketupat.

“Kalau untuk daun kelapa saya tidak repot, karena kebetulan saya memiliki pohon kelapa sendiri, jadi saya yang mengambil daunnya sekaligus membuat ketupatnya sendiri,” tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut