H-2 Lebaran, Penumpang Speed Sofifi-Ternate Meningkat

  • Whatsapp
Suasana arus mudik di pelabuhan speed boat Sofifi (Foto: Yunita/KabarMalut)

SOFIFI – H-2 jelang hari raya Idul Fitri 1440, arus mudik penumpangrute Sofifi-Ternate dan sebaliknya yang menggunakan jasa speed boat, meningkat dratis. Hal tersebut terlihat sejak pukul 08:00-18:00 WIT pelabuhan speed boat Sofifi nampak ramai dengan aktifitas masyarakat yang mudik.

Salah satu Nahkoda Speed Boat Sinar Kota Baru, Ruslimin menyebutkan hingga sore hari arus penumpang baik dari Ternate ke Sofifi dan sebaliknya meningkat dua kali lipat.

Muat Lebih

“Kalau hari biasa kami mengantar penumpang hanya 2 hingga 3 kali jalan, tapi karena mau lebaran penumpang membludak dan kami harus melayani penumpang dalam sehari 6 kali pergi pulang,” tutur Ruslimin kepada Kabar Malut di pelabuhan speed boat Sofifi, Senin (3/6/2019).

Ia juga menyebutkan bahwa dalam sehari speed yang ia gunakan bisa menghabiskan 250 liter bahan bakar, hal ini tentunya berbeda dengan hari sebelumnya yang hanya menggunakan 100 liter bahan bakar untuk perjalanan Ternate-Sofifi dan sebaliknya.

“Karena rute pergi pulang meningkat maka otobatsi BBM juga bertambah. Begitu juga pendapatan,” terangnya.

Pada momen jelang lebaran biasanya para speed akan melayani masyarakat hingga malam hari. Untuk kapasitas speed yang ia nahkodai maksimal muat 24 orang namun karena ia menggunakan sistem ojek jadi hanya membawa 15 orang sekali jalan. (Ajo)

Pos terkait