Bupati Halut, Resmi Buka RAT Ke-I Tahun 2018

  • Bagikan
Suasana Pembukaan RAT dan sekaligus Syukur HUT GMIH yang ke-70 di Gereja Imanuel Desa Gamsungi kecamatan Tobelo (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-I tahun 2018 Koperasi Simpan Pinjam Credit Union Diakonia Posi Fero, resmi dibuka oleh Bupati Halmahera Utara (Halut), Frans Manery. RAT berlangsung di Gereja Imanuel Desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo, Rabu (12/6/2019).

Bupati Frans dalam sambutannya mengapresiasi kepada pengurus Koperasi Simpan Pinjam Credit Union Diakonia Posi Fero. Karena pada hari ini bisa dapat menyelenggarakan RAT buku 2018.

“Perlu untuk saudara-saudara ketahui bahwa forum seperti ini merupakan langkah progres dalam pengelolaan organisasi koperasi itu sendiri,” kata Frans.

Ia berharap agar pertanggungjawaban pengurus koperasi yang disampaikan pada hari ini benar-benar trasparan agar mudah dipelajari dan dipahami oleh seluruh anggota yang hadir. Kepada peserta RAT bupati meminta agar dapat memasukan, baik berupa saran maupun pendapat yang positif yang sudah barang tentu demi kemajuan dan kesejahtraan anggota koperasi.

“Maksud dan tujuan dari pelaksanaan rapat anggota tahunan yang disampikan pengurus setiap tahun adalah aspek pengelolaan organisasi, keuangan maupun perkembangan usaha lainnya,” tuturnya.

Frans menambahkan, tugas pengabdian pengurus koperasi yang dipertanggung jawabkan pada hari ini sudah merupakan upaya dan jerih payah yang maksimal, walaupun mungkin masih terdapat kekurangan. Pada kesempatan itu ia, juga  mengajak kepada pengurus, pengawas dan anggota, secara bersama-sama untuk memikirkan dan mencari solusi terbaik sehingga di tahun-tahun mendatang koperasi ini semakin berkembang dan lebih maju.

“Indikator yang perlu diperhatikan pengurus ataupun anggota koperasi simpan pinjam dalam mengelola badan koperasi yakni, sumber daya manusia, sumber daya fisik, manajemen pengelolaan yang transparan, perkembagan usaha dan daya saing, pelayanan terhadap nasabah atau masyarakat serta program yang strategis,” tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut