Jumlah Penumpang di Pelabuhan A Yani Meningkat

  • Bagikan
Kepala operasional PT Pelni (persero) Cabang Ternate, Irwansyah (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Jumlah penumpang arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1440 hijriah yang tiba dan berangkat di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate meningkat dari tahun sebelumnya.

Kepala Operasional PT Pelni (persero) Cabang Ternate, Irwansyah menyebutkan jumlah penumpang tahun ini meningkat hingga 3,8 persen. Jika dibandingkan dengan tahun 2018 lalu.

“Untuk tahun sebelumnya (2018) dengan tahun ini jumlah penumpang ada peningkatan hingga 3,8 persen,” tutur Irwansyah saat ditemui KabarMalut, Rabu (12/6/2019).

PT Pelni memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada Kamis (13/6) besok dengan pelayanan tiga kapal dari Pelni. Sementara jumlah peningkatan penumpang arus mudik dan arus balik lebaran, seimbang atau sama banyak jumlahnya.

Irwan mengaku pihak Pelni hanya bisa menjual tiket sesuai dispensasi yang sesuai SK Menteri Perhubungan. Hal tersebut dilakukan demi keselamatan penumpang kapal dalam pelayaran, sebab jika melanggar ketentuan dalam penjualan tiket maka pihak terkait akan dikenai sanksi.

“Untuk jumlah tiket yang dijual kami siapkan 4.000 tiket untuk setiap pelayaran kapal Pelni yang besar,” tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut