Warga Keluhkan Pelayanan Puskesmas Sidangoli, Rosfintje: Saya Sudah Tegur Petugas

  • Bagikan
Puskesmas Sidangoli, Halmahera Barat (Foto: Surahman/KabarMalut)

JAILOLO – Pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sidangoli, tepatnya di Desa Domato, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) dikeluhkan warga.

Salah seorang keluarga pasien, Nurdin mengatakan lambannya pelayanan di Puskesmas tersebut, kian menghiasi aktifitas setiap saat. Dimana saat ada pasien yang membutuhkan rujukan, oleh petugas Puskesmas sangat lambat.

“Contohnya saya mau urus surat rujukan untuk rongseng anak saya ke RSUD Jailolo saja, tapi malahan petugas (Puskesmas) seperti tidak perduli,” kata Nurdin kepada wartawan, Rabu (12/6/2019).

Menurut dia, pelayanan tak wajar pada Puskesmas tersebut semula terjadi lagi bagi warga yang lain seperti tidak cepat menanggapi pasien yang datang untuk konsultasi pengobatan.

Dengan itu, dia meminta Petugas Puskesmas harus profesional dalam memberikan pelayanan kepada seluruh pasien. Sehingga pasien bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal.

“Saya berharap kepada Dinas terkait untuk segera memberikan teguran kepada seluruh petugas Puskesmas Sidangoli yang dinilai lambat dalam memberikan pelayanan ke pasien, agar pelayanan diperbaiki,” tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Halmahera Barat, Rosfintje Kalengit (Foto: Istimewa)

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Halbar, Rosfintje Kalengit ketika dikonfirmasi mengatakan, sudah menegur petugas Puskesmas Sidangoli terkait dengan keluhan warga tersebut.

“Jadi saya juga sudah tegur petugas Puskesmas Sidangoli,” ungkap Rosfintje.

Rosfintje mengaku, sudah konfirmasi dengan pihak Puskesmas Sidangoli terkait dengan keluhan orang tua pasien. Namun, menurut keterangan dari Kepala Puskesmas Sidangoli, pasien mendatangi Puskesmas tidak tepat waktu.

“Pasien datang ke kantor Puskesmas pukul 7:30 WIT sementara pelayanan dibuka itu pada jam 8:00 WIT otomatis belum ada petugas di Puskesmas,” ujarnya.

Tak hanya itu, Rosfintje juga menegaskan kepada seluruh petugas Puskesmas khususnya di Halbar, setiap pasien yang datang berobat harus dilayani sebaik-baik mungkin.

“Karena kita ini pelayan masyarakat. Sebagai pelayan masyarakat siapapun dia yang datang berobat harus tetap dilayani dan itu harus komitmen,” tegasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut