Tasyakuran Memperingati HUT Halsel Berlangsung Khidmat

  • Bagikan
Bupati Halmahera Selatan, H Bahrain Kasubua dan Wakil Bupati Iswan Hasjim, Sekda Helmi Surya Botutihe serta unsur Forkopimda dan para istri pada acara Tasyakuran HUT ke-16 (Foto: Humas Setda Halmahera Selatan)

LABUHA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) ke16, Pemerintah Kabupaten Halsel mengadakan acara Tasyakuran yang berlangsung di Kawasan Taman Budaya Saruma Kebun Karet, Rabu (12/6/2019).

Acara Tasyakuran yang dimulai selepas upacara ini, diikuti oleh Bupati  Halsel H Bahrain Kasuba beserta ibu, Wakil Bupati Iswan Hasjim beserta ibu, Unsur Forkopimda, perangkat adat Kesultanan Bacan, serta peserta upacara.

Tasyakuran yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal ini dipusatkan di depan Rumah Adat Solo yang menampilkan berbagai macam makanan Khas adat Bacan, atas kerja sama pemerintah daerah serta pihak dari Kesultanan Bacan dan juga Generasi Mudah Sultan Bacan (Gamasuba).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Iswan Hasjim saat memberikan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan  pemangku kepentingan yang telah menjadi bagian penting dalam perkembangan Kabupaten Halsel.

“Mari kita saling bergandengan tangan, untuk menyongsong Halmahera Selatan yang lebih maju kedepan,” tandas Iswan.

Pose bersama Bupati Halmahera Selatan, H Bahrain Kasubua dan Wakil Bupati Iswan Hasjim serta Sekda Helmi Surya Botutihe dan para istri (Foto: Humas Setda Halmahera Selatan)

Wabup Iswan Hasjim juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menyatukan tekad bersama mewujudkan cita-cita  pembangunan Halmahera Selatan.

“Komitmen persatuan cita besar kita inilah, yang tentunya akan diwariskan kepada generasi anak cucu kita nantinya,” ungkapnya.

Tasyakuran ini diawali dengan pembacaan doa oleh pihak Kesultanan Bacan, dan diakhiri dengan hikmah yang dibawakan  oleh Al Ustad Muhammad Nur Abdurrahman dan berlangsung khidmat.

Selain Tasyakuran, Pemerintah Daerah juga mengadakan Festival Kuliner makanan khas dari berbagai daerah. Berbagai macam  makan khas dari berbagai daerah disediakan oleh setiap paguyuban dan ditampilkan dalam setiap rumah adat masing-masing.

Acara Tasyukuran berakhir dengan makan bersama serta kunjungan Bupati dan Wakil Bupati dan seluruh Unsur Forkopimda Halsel ke Rumah-Rumah adat yang untuk mencicipi Makanan Khas masing-masing Daerah yang ada di Halsel. (LS/Humas)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut