Hadiri Pamancangan Tiang Alif Masjid Al-Hijad Desa Bajo, Bupati Halsel Beri Sumbang Rp 100 Juta

Redaksi
Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba saat menyampaikan sambutan pada pemancangan tiang alif masjid Al-Hijad Desa Bajo (Foto: Istimewa)

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba didampingi Ketua Tim Penggerak PKK  Nurlela Muhammad, menghadiri acara Pemancangan Tiang Alif Masjid Al-Hijad di Desa Bajo Kecamatan Kayoa, pada Minggu (17/6) kemarin.

Dikesempat itu, Bupati Bahrain menjanjikan kepada panitia pembangunan masjid dan masyarakat Bajo bahwa Pemerintah Daerah akan membantu menyelesaikan pembangunan Masjid Al Hijad tersebut.

“Untuk itu, di tanggal 28 Juni nanti panitia masjid Al-Hijad dapat mengambil partisipasi anggaran sebanyak Rp 100 juta dari Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan pembangun masjid Al-Hijad,” ungkap Bahrain.

Sebagai tempat suci, sepatutnya masjid dapat menjadi sentral peribadatan sekaligus tempat pembinaan umat dalam meningkatkan ketaqwaan  dan keimanan. Dengan terbangunnya masjid itu, Bupati berharap kepada warga untuk bisa menjaga dan memelihara masjid dengan baik.

“Lebih penting memakmurannya dengan shalat berjamaah,” ujar Bahrain.

Sementara itu, Camat Kayoa Muhammad Fajri mengapriasi kehadiran Bupati Bahrain Kasuba pada saat pencanangan tiang Alif tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan dari Pemda ini,  pembangunan Masjid Al-Hijad dapat terselesaikan dengan baik,” harapnya.

Senada, Kepala Desa Bajo  Ade Yusuf, juga meminta dukungan dan partisipasi dari Pemda Halsel agar  pembangunan Masjid Al-Hajid ini dapat terselesaikan.

“Kami meminta bantuan dari Pemda agar pembangunan masjid-Al Hijad  Desa Bajo ini dapat segera selesai,” singkatnya. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut