Pelaku Penganiayaan Anak TNI Ditangkap Polisi

  • Bagikan
Pelaku penganiayaan anak TNI, Haris Sojuno Ahmad alias Ais saat diamankan aparat Kepolisian (Foto: Istimewa)

TERNATE – Pelarian Haris Sojuno Ahmad alias Ais karena terlibat kasus tindak pidana penganiayan terhadap anak TNI telah berakhir. Pemuda asal Kelurahan Fitu Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate Provinsi Maluku Utara (Malut) ini, ditangkap aparat gabungan dari Polsek Ternate Selatan dengan Satuan Reskrim Polres Halmahera Utara (Halut) di Tobelo sekira pukul 01:00 WIT dini hari tadi.

Kapolsek Ternate Selatan, AKP Catur Erwin mengatakan, pelaku melarikan diri setelah terlibat penganiayaan terhadap korban Sigit Ari Prabowo pada Minggu (16/6). Awalnya pelaku sempat melarikan diri ke Pulau Morotai, kemudian ke Halut sehingga dilakukan penangkapan di salah satu rumah kerabatnya di Tobelo.

“Sementara pelaku sudah dibawah kemari hari ini bersama 4 anggota Polsek menuju Ternate,” kata Catur di ruang kerjanya, Rabu (19/6/2019).

Catur mengaku pelaku Haris sendiri merupakan residivis kasus yang sama dan pernah menjalani hukuman penjara selama 3 bulan. Namun bukannya bertaubat setelah dihukum, kini ia kembali melakukan kasus penganiayaan yang korbannya mengalami luka cukup serius.

“Karena itu pelaku dijerat dengan Pasal 351 ayat (2) ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tegasnya.

Sebelumnya Sigit Ari Prabowo mengalami tindakaan penganiyaan cukup serius di bagian kening dan kepalanya. Segit yang merupakan anak mantan Pasi Intel TNI Korem 152/Babullah  ini menjadi korban penganiyaan yang dilakukan Haris Sojuno Ahmad (21) alias Ais. Korban sendiri mengalami luka-luka dan harus mendapat 20 jahitan di kening dan kepala korban saat dirawat. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut