Barang Bawaan Penumpang Hilang di Bandara Sultan Babullah Ternate

  • Bagikan
Suasana di terminal kedatangan penumpang pada Bandara Sultan Babullah Ternate (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE -Barang bawaan penumpang pesawat kembali hilang di Bandara Sultan Babullah Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut). Kali ini dialami salah satu penumpang maskapai Sriwijaya Air berinisial AJ (37) yang baru tiba di bandara Sultan Babullah Ternate dari Sam Ratulangi Manado, Provinsi Sulawesi Utara.

AJ yang baru saja turun dari pesawat Sriwijaya Air dari Manado sekira pukul 10:30 WIT, ketika hendak mengabil bagasinya kaget ketika melihat bawaannya berupa kain tenun Tidore yang diikat pada tas (koper), sudah tidak ada lagi. Padahal menurutnya pada saat ia berangkat dari bandara Sam Ratulangi Manado kain tersebut masih terikat di koper.

AJ langsung berinisiatif menanyakan kepada petugas untuk mengecek rekaman Closed Circuit Television (CCTV) tempat pembongkaran bagasi. Namun ia harus menelan kekecewaan karena keterangan petugas, di ruangan tersebut belum dipasangi CCTV.

“Masa belum ada CCTV, padahal kalau ada kan saya bisa cek,” keluh AJ saat diwawancarai KabarMalut, Senin (20/6/2019).

Fasilitas pelayanan Bandara Sultan Babullah Ternate dikeluhkan para penumpang, karena sudah berulang kali barang bawaan penumpang yang masuk dalam bagasi selalu hilang. Tetatpi pihak bandara belum berinisiatif untuk melakukan pencegahan dengan memasang CCTV demi kenyamanan pelayanan.

Kepala Operasi Teknik Keamanan dan Pelayanan Darurat Bandara Sultan Babullah Ternate, Lilik Nirwanto dikonfirmasi mangaku di sejumlah titik bandara Sultan Babullah memang belum terpasang CCTV.

“Memang dibeberapa titik belum terpasang CCTV, seperti di kawasan Apron,” tandasnya.

Lilik juga menuturkan bahwa saat ini dirinya tidak menyalahkan pihak manapun tapi untuk barang-barang yang dinaikkan ke bagasi pesawat dilakukan secara manual. Sehingga dirinya tak menampik kemungkinan adanya oknum-oknum tertentu yang sengaja memanfaatkan hal tersebut untuk kepentingan pribadi.

“Untuk tahun ini akan ada pemasangan CCTV di 16 titik yang ada di bandara. Sehingga pelayanan bandara nantinya akan lebih baik dan aman,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut