Enam Casis Akpol Dinyatakan Lulus di Tingkat Panda Polda Malut 

Yasim Mujair
Kapolda Malut, Brigjen Pol Suroto (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Sebanyak Enam Casis Taruna Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2019 dinyatakan lulus oleh Panitia Daerah (Panda) Polda Maluku Utara (Malut) dan berhak mengikuti seleksi tingkat pusat.

Kapolda Malut Brigjen Pol Suroto mengatakan, hari ini sidang terbuka penentuan kelulusan akhir tingkat Panitia daerah.

“Taruna ada tujuh orang, dan yang memenuhi syarat ada enam orang yang berhasil untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Akpol,” kata  Suroto kepada kabarMalut, Selasa (25/6/2019).

Panitia Daerah dan keenam Taruna Akpol yang dinyatakan Lulus

Lanjut Kapolda, sesuai Telegram (TR) dari Mabes Polri, pihaknya mendapatkan kuota enam orang, Lima laki-laki Dan satu perempuan.

“Jadi yang enam orang ini berangkat seleksi di tingkat pusat, untuk kuota didiknya semua tergantung dari pusat,” jelasnya

Jenderal bintang satu ini menambahkan, di tahun 2019 ini Polda Malut mendapatkan penambahan kuota dua orang, dari tahun 2018.

“Tahun kemarin kan hanya dapat kuota empat orang, Dan tahun ini enam orang, mudah-mudahan tahun depan bisa bertambah lagi,” pintanya

Di sentil mengenai keenam taruna taruni yang lulus dan berhak mengikuti seleksi tingkat pusat apakah putra putri terbaik seluruhnya berasal dari Malut, Suroto mengaku tidak mengetahui pasti, tetapi semua sudah sesuai prosedur.

“Saya tidak tau, yang jelas mereka adalah penduduk Malut dengan jangka waktu tertentu, dan ke enam taruna ini telah memenuhi syarat itu,” pungkasnya. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut