Jelang Sidang Putusan di MK, Polda Malut Gelar Operasi Bina Kusuma

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Hendry Badar (kiri) didampingi Kaut Mitra Bidang Humas, saat menggelar Konferensi Pers rencana Operasi Bina Kusuma (Foto: Istimewa)

TERNATE – Untuk memberikan rasa aman, damai dan sejuk bagi masyarakat pasca Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 serta jelang sidang putusan sengketa Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK). Polda Maluku Utara (Malut) menggelar operasi Bina Kusuma yang akan berlangsung mulai 26 Juni hingga 10 Juli 2019  dengan melibatkan 22 personil.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendry Badar mengatakan, tujuan operasi untuk memelihara situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) agar tetap kondusif di wilayah Malut pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019 serta jelang putusan di MK. Kegiatan berupa pembinaan dan penyuluhan terhadap segala bentuk tindakan preman dan premanisme.

“Operasi ini mengantisipasi terjadinya penyakit masyarakat maupun aksi preman dan premanisme di tempat hiburan malam, pusat-pusat pertokoan atau mall dan pelabuhan laut, udara maupun terminal memberikan dampak positif terhadap lingkungan strategis,” kata Hendry kepada wartawan, Rabu (26/6/2019).

Hendry mengaku, Polri akan meningkatkan kesadaran hukum masyarakat untuk mencegah timbulnya pelaku preman dan premanisme serta penyakit masyarakat lainnya.

“Kami juga meminta masyarakat agar mendukung tugas-tugas kepolisian dan menghindari terjadinya perbuatan kontra produktif pasca Pileg dan Pilpres tahun 2019 serta jelang putusan MK,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut