Kejari Ternate Terima Berkas Tahap Dua Pencurian di SMAN 8

  • Bagikan
Barang bukti kasus pencurian di SMAN 8 Kota Ternate yang diterima Kejari Ternate (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate menerima berkas tahap dua dan barang bukti dari Polsek Ternate Utara atas kasus pencurian yang terjadi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Kota Ternate, dengan tersangka Jainal Muhmud alias Abo (24) warga kelurahan Akehuda Kecamatan Ternate Utara.

Kasi Pidum Kejari Ternate Pardi Muthali mengatakan, setelah menerima berkas dan tersangka dari penyidik, langsung dilakukan penahanan terhadap tersangka, guna menunggu proses persidangan di Pengadilan Negeri (PN)Ternate.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan berkas dari penyidik diperoleh bukti yang sangat kuat terdakwa diduga keras tindak pidana yang dapat dikenakan penahanan,” kata Pardi kepada KabarMalut, Kamis (27/6/2019).

Pardi menjeleskan, penahanan ini dilakukan karena tersangka dikhwatirkan akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti dan atau mengulangi tindak pidana. Oleh karena itu, dianggap perlu  untuk mengeluarkan surat perintah penahanan.

“Tersangka dijeret dengan pasal 363 ayat (1) ke-3 dan ke-5 Jo pasal 64 ayat (1) KHP sub pasal 363 Jo pasal 64 ayat1 KHUP,” jelasnya.

Diketahui, kasus ini terjadi pada Sabtu 23 Desember 2018 sekira pukul 00:30 WITt, pelaku melakukan pencurian dengan cara mendatangi sekolah dengan menggunakan sepeda motor Honda Beat dan memarkir di depan sekolah kemudian masuk dengan melompat pagar depan.

Selanjutnya pelaku masuk ke dalam ruangan sekolah dengan merusak pintu laboratorium komputer dan mengambil 2 unit komputer dan 1 buah scanner serta satu buah kasur dan satu kipas angin di ruangUKS. Tidak hanya itu, pelaku juga mengambil cemilan yang berada di dalam kantin sekolah. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut