Kapolres Halut Akui Aksi di PT NHM Ganggu Stabilitas Keamanan Sampai ke Pusat

  • Bagikan
Kapolres Halmahera Utara, Yuyun Arief Kus Handriatmo memberikan sambutan pada acara Shooting Open Tournament Kapolres Cup 2019 (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh sejumlah Kepala Desa (Pemdes) dan masyarakat lima kecamatan di wilayah lingkar tambang PT Nusa Halmahera Minerasl (NHM) di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara (Malut), rupanya mengganggu stabilitas keamanan daerah hingga ke pusat.

“Kita tahu bersama bahwa aksi unjuk rasa dari para kepala desa lingkar tambang, tidak hanya di wilayah tersebut yang dapat mengganggu aktifitas, namun dapat mempengaruhi stabilitas keamanan juga di seluruh wilayah Halut bahkan sampai di tingkat Provinsi dan Pusat,” kata Kapolres Halut, AKBP Yuyun Arief Kus Handriatmo saat memberikan sambutan pada acara Shooting Open Tournament Kapolres Cup 2019, Senin (1/7/2019).

Yuyun mengatakan aksi ini menunjukan bahwa wilayah Kabupaten Halut menjadi sorotan sampai ke pusat. Oleh sebab itu ia, mengajak kepada seluruh masyarakat dan Pemda Halut, untuk bersama-sama membantu tugas pokok kepolisian, demi stabilitas keamanan dearah.

“Bukan hanya pihak kepolisian selaku penjaga Kamtibmas yang harus menjaga daerah ini aman, namun harus ada dukungan dan juga peran penting dari seluruh elemen masyarakat dan Pemda Halut,” tuturnya.

Meski dengan adanya aksi unjuk rasa di PT NHM, Polres Halut masih bisa melaksanakan kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 tahun.

“Meski di wilayah Halmahera Utara situasi Kamtibmas secara keseluruhan dengan adanya unjuk rasa di PT NHM, namun kami tetap melaksanakan kegiatan dalam rangka hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 73 dengan penuh rasa syukur,” tutupnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut