Kompolnas Tegaskan Penerimaan Anggota Polri Gratis

  • Bagikan
Komisioner Kompolnas RI, Dede Farhan (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Komisioner Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia (Kompolnas-RI), Dede Farhan Aulawi menegaskan penerimaan anggota Polri tidak pungut biaya alias gratis. Hal ini disampaikan agar diketahui masyarakat agat tidak tertipu dengan iming-iming oknum tak bertanggung jawab.

“Saya sering menyampaikan di mana-mana jika pertemuan untuk jadi Polisi tidak pakai biaya alias gratis,” ungkap Dede pada acara Tatap Muka di Royal Resto Ternate, Selasa (2/7/2019).

Jika ada oknum yang coba-coba meminta biaya ke calon anggota Polri atau ke orang tuanya untuk meloloskan memjadi anggota Polri, jangan percaya pada oknum tersebut. Sistem rekrutan sudah dikunci hingga ruang untuk para oknum-oknum yang ingin coba ‘bermain’ tidak ada.

“Jadi tinggal persoalnya ini kepada orang tua yang tidak pede tidak yakin maka dia sendiri yang mencoba kasa kusut mencoba siapa yang akan diberikan uang,” akunya.

Ia juga menuturkan , untuk orang tua harus memberikan kepercayaan penuh terhadap anaknya untuk mengikuti tes lulus atau tidak tergantung kemampuan anaknya.

” Untuk orang tua jangan pernah berpikir untuk mengeluarkan uang karena untuk menjadi Polisi tidak mengunakan uang sedikit pun, kalau uang yang keluar mungkin sekedar foto copy KTP, KK dan lainnya tapi, diluar itu dalam sistem Polisi tidak ada biaya sedikit pun,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut