Resmi Beroperasi, Siswa SD Unggulan Morotai Belum Bisa Belajar Mengajar

  • Bagikan
Siswa-siswi SD Unggulan Pulau Morotai yang berada di luar kelas saat jam belajar mengajar berlangsung (Foto: Fizri/KabarMalut)

DARUBA – Sekolah Dasar (SD) Unggulan Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara (Malut), resmi beroperasi untuk tahun ajaran 2019-2020. Namun para siswa-siswi, belum bisa melaksanakan proses belajar mengajar akibat belum adanya fasilitas penunjang.

Amatan KabarMalut, Selasa (2/7/2019), fasilitas penunjang seperti, papan tulis belum tersedia, begitu juga dengan kursi dan meja yang hendak digunakan siswa dalam ruangan. Akibatnya, tak ada aktivitas belajar mengajar sama sekali, bahkan puluhan siswa yang didampingi orang tuanya yang berada di lokasi sekolah hanya terlihat kebingungan disaat jam belajar mengajar berlangsung.

Pada halaman sekolah, juga nampak masih terlihat banyak lubang yang menganga. Sementara dalam ruang kelas, masih kotor bahkan plafon sekolah sudah mengalami kerusak meski sekolah baru dibangun.

Ruang kelas SD Unggulan Pulau Morotai yang belum memiliki meja kursi (Foto: Fizri/KabarMalut)

Salah satu orang tua siswa, Halil Husain mengaku Pemkab telah memaksakan kehendak untuk mengoperasikan sekolah tersebut. Padahal kondisi bangunan serta fasilitas penunjang belum ada dan belum layak digunakan.

“Seharusnya, bangunan sekolah terutama halaman sekolahnya dipasang paving blok dulu barulah dioperasikan, ini halaman sekolah becek begini,” kesal Halil.

Kepsek SD Unggulan Pulau Morotai, Fatma saat dikonfirmasi mengaku untuk sementara waktu aktivitas belajar mengajar belum dilakukan. Karena proses awal yakni perkenalan lingkungan terhadap siswa-siswi.

“Jadi ini baru perkenalan lingkungan dan bakti sosial, insya Allah selesai itu barulah aktivitas belajar mengajar jalan,” kata Fatma.

Kendati kondisi sekolah masih memprihatinkan karena banyak falitas yang belum siap, namun dirinya optimis aktivitas belajar mengajar bakal berlangsung sesuai yang diharapkan.

“Jadi papan tulis sudah ada tapi belum dipasang, yang pasti akan dipasang, begitu juga kursi dan mejanya,” tambahnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut