Bupati Halut Temu Wicara dengan Poktan Kao Barat

Ronald Muhama
Bupati Halmahera Utara, Frans Manery saat Temu Wicara bersama Poktan Kacamatan Kao Barat (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Bupati Halmahera Utara (Halut), Frans Manery bersama masyarakat dan anggota Kelompok Tani (Poktan)  se-Kecamatan Kao Barat menggelar Temu Wicara dengan tema ‘Halmahera Utara Mandiri Pangan Beras Petani Beras Toliwang Sejahtera’. Acara yang digagas Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Halut, berlangsung di rumah Adat Desa Tolabit Kecamatan Kao Barat, Rabu (3/7/2019).

Frans di hadapan para Poktan mengatakan pemerintah daerah terus berusaha membangun komunikasi dengan cara turun ke lapangan guna mengetahui kendala apa saja yang dihadapi warga masyarakat, sehingga jika ada kendala agar segera dapat teratasi melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Atas nama pemerintah, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Mudah-mudahan pertemuan ini membawa kebahagiaan bagi kita semua, khususnya bagi kesejahteraan masyarakat di Kao Barat,” ujar Frans.

Bupati meminta seluruh masyarakat dan kelompok tani yang ada di Kao Barat khususnya para kelompok tani padi  untuk mendukung dan mensukseskan program-program pemerintah di bidang pertanian.

“Saya mohon masyarakat Kao Barat  karena mayoritas penduduknya adalah petani harus bisa menghasilkan produk unggulannya. Hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya petani padi  yang memerlukan pengairan, bagi sawah-sawahnya,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, Camat Kao Barat, Syahri mengaku Temu Wicara digelar dalam upaya menampung aspirasi, keinginan, gagasan dan masalah para petani sebagai pelaku utama dalam pembangunan pertanian.

“Dengan digelarnya Temu Wicara  Pertanian sebagai salah satu bentuk untuk mempercepat penyampaian informasi kepada masyarakat dalam menampung aspirasi, keinginan, gagasan dan masalah-masalah petani yang perlu mendapatkan apresiasi dari pemerintah,” kata Syahri. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut