DKP Ternate Sosialisasi Pentingnya Asuransi Nelayan

  • Bagikan
Kepala DKP Kota Ternate, Ruslan Binan (tengah) dalam acara Sosialisasi dan Pendataan Nelayan (Foto: Istimewa)

TERNATE – Minimnya pengetahuan masyarakat nelayan akan pentingnya Asuransi Nelayan, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Ternate, menggelar Sosialisasi dan Pendataan Asuransi Nelayan. Kegiatan berlangsung di aula Kantor DKP Ternate, Kamis (4/7/2019).

Kepala DKP Kota Ternate, Ruslan Bian menjelaskan kegiatan ini bertujuan agar masyarakat nelayan mengetahui fungsi, tujuan dan manfaat, terhadap asuransi nelayan, agar masyarakat nelayan secara mandiri untuk mengikuti program asuransi. Menimnya pemahaman nelayan atas pentingnya manfaat asuransi nelayan, DKP akan terus mensosialisasikan untuk diketahui.

“Jika dibandingkan dengan wilayah barat Pulau Jawa, begitu dengan adanya asuransi dengan sendirinya masyarakat nelayan datang berbondong-bondong untuk membuat asuransi karena masyarakat nelayan sanggat tahu dan sudah paham ada manfaat dari asuransi itu,”kata Ruslan kepada KabarMalut, Kamis (4/7/2019).

DKP Ternate bakal melibatkan media massa untuk ikut berpartisipasi mensosialisasikan program asuransi nelayan, dengan harapan bisa diketahui msayarakat. Selain itu, DKP juga telah membuka Media Center Asuransi untuk nelayan agar bisa mengetahui lebih lengkap fungsi dari asuransi.

“Kami berharap kepada masyarakat nelayan untuk datang ke Kantor agar bisa dapat mengurus persyaratanya melalui Kabid Penangkapan Ikan, itu merupakan media center asuransi, di situ masyarakat nelayan bisa tahu terhadap informasi maupun pelayanan yang akan diberikan mengenai asuransi nelayan,” tuturnya.

Recananya DKP melakukan pendataan terhadap masyarakat nelayan di tiap-tiap kelurahan yang ada di Kota Ternate yang terbagi dalam beberapa kategori nelayan.

“Setelah data terkumpul, baru dilakukan sentral asuransinya yang akan dikeluarkan dari Dinas Perikanan Kota Ternate,” pungkasnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut