Kodim 1508/Tobelo Ikut Serta Lomba Pembinaan Teritorial Tingkat Angkatan Darat

  • Bagikan
Penyemputan Tim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat di Kodim 1508/Tobelo (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO – Kodim 1508/Tobelo terpilih untuk mengikuti lomba Pembinaan Teritorial tingkat Angkatan Darat dan akan bersaing dengan 350 Kodim se-Indonesia.

Tim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat yang dipimpin langsung oleh Danpusdikter Kolonel Inf Toto Nurwanto, didampingi Kabag Bakti TNI Sdirbinter Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, Mayor Arh Rahmad dan Kasiter Korem 152/Babullah Letkol Inf Laode M Sabaruddin tiba di Bandara Kuabang Kao, kemudian melanjutkan perjalanan darat menuju Tobelo dan disambut oleh Asisten III Pemkab Halut H Subakri Salim, Dandim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto, Ketua DPRD Halut Yulius Dagilaha, Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief Kus Hendriatmo, Dansatgas Yonif 734/SNS Letkol Inf Edwin Charles, mewakili Kajari Halut James, Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Robi Manuel, para Danramil, Perwira Staf Kodim 1508/Tobelo, Toga John Patiasina, Tomas Anton Chandra, Todat Yesayas Banari, Toda Fordat Amana.

Tim kemudian menerima paparan tentang kondisi Geodemokomsos di wilayah Halmahera Utara (Halut) dari Dandim 1508/Tobelo kemudian melanjutkan pemeriksaan administrasi maupun hal pendukung lain yang menjadi kriteria dalam perlombaan Pembinaan Teritorial tersebut.

Kepada awak media Danpusdikter menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kebanggaan Kepala Staf Angkatan Darat terhadap satuan teritorial yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga setiap dua tahun sekali digelar perlombaan yang diikuti oleh 350 Kodim se-Indonesia, baik di perkotaan hingga pelosok.

“Kodim Tobelo ini merupakan salah satu yang terbaik sehingga diikutkan dalam perlombaan ini mewakili Kodam XVI/Pattimura,” kata Toto Kamis (7/2/2019).

Selain itu, kegiatan ini juga guna mengukur sejauh mana keberhasilan pembinaan teritorial ini telah berjalan.

Sementara itu, Dandim 1508/Tobelo, Letkol Kav Tri Sugiarto mengaku bangga menjadi peserta lomba Binter ini, hal ini menandakan bahwa Kodim Tobelo dinilai berhasil oleh Komando Atas.

“Namun pada intinya ini merupakan bentuk keberhasilan seluruh stakeholder dan masyarakat Halmahera Utara yang telah bekerjasama menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut