Satu Balita di Halsel Terinfeksi HIV/AIDS

  • Bagikan
Kepala Dinas Sosial Maluku Utara, Muhamad Hi Ismail saat memberikan santunan kepada keluarga pasien terduga HIV/AIDS (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Satu balita di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut), diduga terinfeksi penyakit HIV/AIDS. Balita yang berusia 1,2 bulan asal Kecamatan Mandioli Selatan ini, kini sedang dalam perawatan medis di RSUD Labuha.

Direktur RSUD Labuha, Asia Hasjim mengaku pihaknya saat ini merawat satu balita terduga HIV/AIDS. Hanya saja dirinya tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait status pasien karena alasan privasi pasien dan keluarga pasien.”Sementara pasien dirawat di ruang isolasi, dan kami juga masih melakukan perawat terhadap pasien,” singkat Asia.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Malut, Muhammad Hi Ismail saat melakukan kunjungan di RSUD Labuha dengan maksud memberikan santunan kepada dua balita penderita gizi buruk yakni Masya 1,7 bulan dan Raffa 1,2 bulan di ruangan Poli Anak, juga langsung menjenguk satu pasien HIV/AIDS yang sementara dirawat di ruang isolasi.

“Kami akan berkoordinasi dengan dinas terkait di provinsi untuk mengambil alih proses perawatan penderita HIV/AIDS,” kata Muhammad Hi Ismail.

Kadinsos juga berharap Pemerintah Kabupaten Halsel agar lebih peka terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini. Dirinya juga akan melaporkan langsung kepada gubernur agar memberikan perhatian serius terkait gizi buruk dan HIV/AIDS di Halsel.

“Saya menghadap langsung ke Pak Gubernur. Masalah ini sangat serius jadi kita sama-sama mendorong agar masyarakat kita tidak lagi mengalami hal seperti ini,” pungkas.

Dalam kesempatan itu, Kadinsos juga sempat memberikan santunan kepada keluarga pasien balita penderita HIV/AIDS tersebut. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut