Matangkan Kesiapan Ibadah, 65 JCH Pulau Taliabu Ikut Bimbingan Manasik

  • Whatsapp
Jamaah Calon Haji adal Kabupaten Pulau Taliabu yang mengikuti Bimbingan Manasik Haji (Foto: Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Sebanyak 65 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut), mengikuti Bimbingan Manasik Haji yang selenggarakan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dan Kementerian Agama (Kemenag) Pulau Taliabu. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini, dipusatkan di gedung Hemongsia Sia Dufu.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Pulau Taliabu, Mansu Mudo mengaku kegiatan manasik merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk mematangkan kesiapan JCH menuju tanah suci Mekah Arab Saudi. Dalam manasik ini, JCH diajarkan berbagai cara-cara melaksanakan ibadah haji selama berada di tanah suci.

Muat Lebih

“Kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan untuk persiapan menuju keberangkatan ke tanah suci. Jadi sebagai Jamaah Calon Haji wajib hukumnya untuk mengikuti kegiatan ini, karena ada cara-cara atau materi yang akan diajarkan ketika berada di tanah suci nanti, maka dari itu manasik ini sangat penting,” ungkap Mansu kepada KabarMalut, Jumat (5/7/2019).

Untuk persiapan keberangkatan JCH Pulau Taliabu ke Asramah Haji Ternate, PPIHD telah menyiapkan semua kebutuhan baik tranportasi maupun lainnya, dengan harapan pelayanan terhadap tamu-tamu Allah bisa berlangsung lancar.

“Insah Allah terkait dengan persiapan keberangkatan Jamaah Calon Haji untuk menujuh Asramah Haji Ternate, Alhamdulillah semuanya sudah siap. Insyah Allah sampai hari keberangkatannya nanti tidak ada kendala, itu yang kami harapkan,” tutur Mansu yang juga sebagai Kabag Kesra Setda Pulau Taliabu ini.

Rencananya keberangkatan JCH Pulau Taliabu menuju Ternate akan berlangsung pada Minggu (7/7) lusa, dengan menumpangi kapal KM Elsuhadais rute Bobong-Sanana kemudian dilanjutkan ke Ternate. Ke 65 orang JCH ini akan didampingi 17 orang pendamping dari Kemenag dan Bagian Kesra Pulau Taliabu. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *