90 JCH Asal Halbar Bertolak ke Ternate

  • Whatsapp
Bupati Halmahera Barat, Danny Missy menyampaikan sambutan Pelepasan JCH asal Halbar (Foto: Surahman/KabarMalut)

JAILOLO – Bupati Halmahera Barat (Halbar), Danny Missy resmi melepasan 90 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Halbar bertolak ke Kota Ternate, sebelum menuju embarkasi haji Makassar Provinsi Selawesi Selatan. Pelepasan JCH asal Halbar berlangsung di Sigi Lamo Desa Gufasa Kecamatan Jailolo, Selasa (9/7/2019).

Danny Missy dalam sambutannya mengatakan Ibadah  haji  merupakan  rukun  islam yang  ke-lima  dan menjadi kewajiban bagi setiap umat islam yang mampu untuk melaksanakannya. Kemampuan  yang  dimaksud bukan hanya menyangkut segi materi belaka, akan tetapi meliputi keimanan, maupun  ketaqwaan  sebagai  seorang  hamba  Allah.

Muat Lebih

“Saya harapkan agar para jamaah calon haji bisa menjalankan ibadah dengan baik dan terpenuhinya segala rukun dan wajib, sehingga nantinya bisa menjadi haji yang mabrur,” tutur Denny.

Orang nomor satu Pemkab Halbar ini berpesan kepada seluruh JCH Halbar menjaga selalu nama baik bangsa, negara dan daerah, sebagai perwujudan rasa cinta dan bangga terhadap bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Halbar.

“Terus menjaga kekompakan dan kebersamaan antar sesama jemaah dengan saling mengingatkan sesama warga Halmahera Barat dan patuhi dan taatilah segala ketentuan dan peraturan ibadah haji serta arahan petugas resmi dari pemerintah,” tutupnya.

Adapun keberangkatan JCH berdasarkan Surat Keputusan Gubemur Maluku Utara tentang Penetapan kouta haji Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku Utara tahun 2019, Kabupaten Halbar memperoleh kuota sebanyak 68 orang, seiring dengan kebijakan Pemerintah Arab Saudi yang telah memberikan tambahan kuota untuk Indonesia, dimana Provinsi Maluku Utara memperoleh tambahan kuota sebanyak 241 orang.

Kabupaten Halbar kembali memperoleh tambahan sebanyak 22 orang sehingga total JCH Halbar yang siap berangkat berjumlah 90 orang jamaah dengan jumlah laki-laki 50 dan perempuan 50 terbagi perkecamatan yakni  Kecamatan Jailolo  51 orang, Kecamatan Jailolo Selatan 13 orang, Kecamatan Sahu  14 orang dan Kecamatan Ibu 12 orang. (Ajo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *