Maksimalkan Penggunaan BOK 2019, Dinkes Halsel Gelar Sosialisasi

  • Bagikan
Suasanan Sosialisasi Penggunaan BOK oleh Dinkes Halmahera Selatan (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Untuk memaksimalkan penggunaan anggaran Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) tahun 2019, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar sosialisasi Program BOK tahun 2019 selama tiga hari yang berlangsung di hutan karet Canga Matau.

Penanggung Jawab kegiatan Sosialisasi, Ferdiana Hidayati mengatakan Sosialisasi Program BOK tahun 2019 ini dilakukan selama tiga hari yakni Senin (8/7) sampai Rabu (10/7) dan dibuka oleh Kepala Dinkes Halsel Ahmad Rajak.

“Sosialisasi program BOK ini difokuskan pesertanya adalah 30 Kepala Puskesmas dan Bendahara Pengelolaan BOK, termasuk Petunjuk Teknis (Juknis) pelaksanaan BOK tahun 2019 yang rujukan di Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) nomor 3 tahun 2019,” ucapnya.

Menurut Ferdiana kegiatan ini melibatkan pemateri dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Utara (Malut) yang diwakili oleh Sekretaris Dinkes Malut Sarmaini A Karim dengan membawa materi Pelaksanaan DAK non Fisik tahun 2019, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Halsel Aslima Kasuba dengan membawa materi kebijakan dan skala prioritas program Kesmas (Kesehatan Masyarakat), Kabid Anggaran dari Dinas Keuangan Halsel Farid Husen dengan materi Penganggaran dan Pelaporan BOK, Dewi Suci Utari dari Bagian Keuangan Akuntansi dengan materi Penatausahaan Dana Bantuan BOK tahun 2019 serta Rahmat Junaidi Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Konsep Pencegahan dam Pengendalian Penyakit.

Sementara itu, Kepala Dinkes Halsel Ahmad Rajak dalam sambutan pembukaan kegiatan menekankan beberapa pesan penting kepada Puskesmas se-Kabupaten Halsel.

“Program penguatan kesehatan di Puskesmas terus dikuatkan, Kesehatan Ibu dan Anak terus diproritaskan, imunisasi dan Tb paru serta Gizi Buruk juga menjadi perhatian khusus Puskesmas se-Kabupaten Halsel,” pungkas Ahmad. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut