Polres Ternate Ungkap Empat Kasus Narkoba

  • Whatsapp
Kapolres Ternate AKBP Azahari Juanda didampingi Kasat Resnarkoba AKP Herry Suhendra saat menggelar Press Release di Mapolres Ternate (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Polres Ternate berhasil mengungkap empat kasus penyalahgunaan Narkoba golongan satu jenis sabu dari bulan Mei-Juli 2019, dengan empat orang tersangka.

Kapolres Ternate AKBP Azahari Juanda mengatakan, kasus yang ditangani empat kasus dengan empat Laporan Polisi (LP). Dimana ke empat laporan tersebut tiga diantanya kini sudah dilakukan tahap satu dan satu masih dalam proses penyedikan.

Muat Lebih

“Kami tahan empat tersangka ini yang pertama atas nama HS (35) ia sebagai pegawai honorer di Dinas Perikanan Provinsi Malut HS ditangkap di Kelurahan Kalumpang,” ungkap Azahari didampingi Kasat Resnarkoba AKP Herry Suhendra dalam Pres Release di Mapolres Ternate, Selasa (9/7/2019).

Azahari menjelaskan, pelanggaran yang dilakukan HS adalah Narkotika jenis sabu, dimana barang bukti satu sachet plastik bening berisih Narkotika seberat 0,0226 Gram, satu unit handphone merek Samsung Galaxy J3 warna silver beserta kartu SIM dan satu buah sepatu milik sudara tersangka.

“Untuk tersangka kedua atas nama JM (35), barang bukti yang diamankan oleh Polisi dua sachet bening yang berukuran kecil yang diduga bersih Narkotika jenis sabu seberat 0,1356 gram, satu unit handphone merek OPPO beserta kartu SIM, satu set alat hisap sabu, satu pembungkus rokok sempurna dan 74 sachet plastik bening ukuran kecil,” jelasnya.

Kemudian tersangka yang ketiga berinisial MIM, dia diamankan dengan barang bukti (BB) satu unit handphone merek Samsung beserta kartu SIM, MIM di ringkus bersama MFM di Kelurahan Kampung Makassar Barat. Barang bukti dari kedua tersangka yakni satu sachet ukuran bening berukuran kecil yang bersih Narkotika jenis sabu seberat 0,142 gram dan satu unit handphone merek Samsung Galaxy J6.

“Kempat tersangka tersebut sudah dilakukan penanganan di Mapolres Ternate, total dari jumlah BB seberat 0,2999 gram,” terangnya.

Keempat tersangka ini dijeret dengan pasal 27 huruf A pasal (1) 12 ayat 1 undangan-undangan 35 tahun 2009. (Ajo)

Pos terkait