Bupati Bahrain Kasuba Resmi Buka TMMD ke 105 Tahun 2019

  • Whatsapp
Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba didampingi Danrem 152/Babullah Kolonel Inf. Endro Satoto saat menandatangani naska proyek TMMD ke 105 tahun 2019 (Foto: Bud/KabarMalut)

LABUHA – Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 yang dipusatkan Desa Saketa, Kecamatan Gane Barat.

Bahrain menjelaskan, kegiatan TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan unsur TNI, pemerintah daerah dan masyarakat secara umum, untuk membangun infrastruktur desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah yang menjadi objek pelaksanaan TMMD, khususnya daerah terpencil di beberapa desa di Halsel diantaranya Desa Bumi Rahmat, Joro Sango dan Balita.

Muat Lebih

“TMMD memiliki arti bersifat gotong royong untuk membangkitkan peran masyarakat sebagai makhluk sosial, yang terpenting lagi adalah membangun daerah menjadi lebih berkembang dari berbagai hal, sinergitas antara pemerintah masyarakat dan TNI ini guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan daerah, baik di daerah perkotaan maupun di desa tertinggal atau yang terisolasi,” ungkap Bahrain dalam sambutan pembukaan TMMD ke 105, Rabu (10/7/2019).

Suasana Upacara Pembukaan TMMD ke 105 (Foto: Bud/KabarMalut)

Bahrain, hal yang terpenting adalah kehadiran TNI sebagai alat negara dibidang pertahanan dan keamanan, yang akan memberikan perlindungan melalui pemantapan wawasan nusantara, untuk meningkatkan imunitas atau berbagai sektor dari berbagai masalah yang saat ini mengemuka seperti halnya, radikalisme, terorisme, penyalahgunaan narkoba, sikap intoleran, provokasi serta berbagai macam tindakan yang dapat merusak eksistensi negara dan bangsa sebagai kesatuan yang kokoh.

“Dengan semangat TMMD diharapkan dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan bernegara adalah membangun dan mengembangkan desa yang tertinggal, sehingga kemajuan perekonomian desa menjadi seimbang,” ujarnya.

Penyerahan naska proyek TMMD oleh Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba kepada Dandim 1509/Labuha Letkol Infantri Imam Hanfi (Foto: Bud/KabarMalut)

Dengan semangat TMMD, Bupati berharap menjadi salah satu solusi sekaligus sebagai bentuk peran nyata dalam mempercepat pembangunan desa, sebagaimana tema tahun 2019 adalah Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Diakhir kegiatan ini, ditandai dengan penandatanganan naska serah terima proyek TMMD ke 105 tahun 2019 dari Bupati Halsel  kepada Dandim 1509 Labuha, peninjaun Pos Kotis, Stan Pameran jajaran Kodim se-Korem 152 Babullah dan sasaran lokasi TMMD ke 105 tahun 2019.

Turut hadir dalam kegiatan ini,  Danrem 152 Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, Bupati Bahrain Kasuba para Kasi Korem 152 Babullah, Dandim jajaran Korem 152 Balullah dan Forkompimda Halsel, serta Camat Gane Barat, Gane Barat Utara serta para Kepala Desa se-Kecamatan Gane Barat. (Adv/Ajo)

Pos terkait